Sabtu, 12 Desember 2009

Pee Wee Gaskins



Gak tau gw harus mulai dari mana awal nya . Gw suka sama sebuah lagu yang berjudul "Here We Up On The Attic" dari sebuah band yang sedang naik daun , yaitu PEE WEE GASKINS (pas gw kelas 2 smp) . Banyak yang bilang band indie yang satu ini adalah "Raja Pensi" . Band ini memakai genre "pop punk" dan ditambah dengan synthesizer . Band ini berawal dari proyek solo Dochi . Ia merekam sendiri beberapa lagu yang ia buat dalam format akustik , kemudian ia memiliki pemikiran untuk membawakan lagu - lagu tersebut di dalam sebuah band . Dipilihlah lagu yang berjudul Here Up On The Attic untuk direkam dengan format band , dan semua instrumennya dia mainkan sendiri .

“Akhirnya gue cari teman - teman yang mau bantu dan gabung sama gue . Setelah dapet personilnya , kami namain band ini Pee Wee Gaskins,” kenang Dochi . Nama ini diambil dari seorang pembunuh yang memiliki reputasi di atas rata - rata yaitu Donald Gaskins , karena ia bertubuh kecil maka sering di panggil “Pee Wee” . “Maka kita ambil filosofinya, kecil – kecil bisa membunuh banyak orang . “ kata Dochi .

Nggak butuh waktu lama buat mereka untuk mengumpulkan massa dan fanbase yang kemudian menyebut dirinya sebagai Party Dorks . Party Dorks Pee Wee termasuk penggemar yang loyal . Bahkan mereka sampai punya ketua sendiri yang mengurus dan menjadi penyambung info dari band untuk para anggotanya . Sesungguhnya , panggilan ini berasal dari usulan para fans , pernah juga ada usul fanbasenya bernama Peskiners dan Dorkzilla . Namun untuk mengenang masa culunnya Sma maka dipilih Party Dorks gitu .

Band ini punya 5 personil yaitu , Alditsa Dochi Sadega (guitarist dan vocal) , Sansan (guitarist dan vocal) , Dhika Telor (bassist) , dan Renaldy Prasetya (drummer) . Di mini albumnya , Pee Wee Gaskins berhasil menjual 2000 keping . Namun Dhika Telor , sang bassist Pee Wee Gaskins keluar pada bulan desember (kalo gak salah) . Harry "ayi" Pramahardika Priyadi datang dengan membawa bass dan menjadi bassist .

Band ini mempunyai mini album yang katanya terjual 2000 keping , nama album nya "Stories From Our High School Years" . Ketika tangga 6 Januari , Pee Wee Gaskins merilis album barunya yang berjudul The Sophomore di GOR Bulungan yang mempunyai 11 lagu baru dan 2 lagu dari mini albumnya yaitu "Tatiana 2k9 dan Berdiri Terinjak Featuring Saski" . Singel pertama dari album ini adalah Welcoming The Sophomore , bercerita tentang Eye , anggota baru band ini . “Kira-kira lagunya bercerita tentang sambutan Pee Wee buat Eye ,” Ucap Dochi . “Untuk album ini kami mengerjakannya cukup serius. Ada sesi workshop untuk ngumpulin materi,” giliran Sansan angkat bicara.


Nama lengkap : Alditsa Sadega
Tempat, tanggal ahir : Yogyakarta, 26 Desember 1985
Posisi band : Vokalis, gitaris
Makanan Favorit : Bebek



About Dochi :

Sering menjadi trademark dari Pee Wee Gaskins
Dapat nickname Dochi dari waktu SMP . Karena dia selalu memberikan solusi yang paling aneh tapi mengena pada teman-temannya saat curhat
. Sehingga dia dipanggil Do-Chi = Dokter Cinta .
Sejak umur lima tahun suka bermain musik yang dimulai dari main drum .
Masih suka bikin lagu berlirik Indonesia daripada bahasa Inggris . Karena Bahasa Indonesia kosakatanya lebih berwarna . Dan salah pilih kata, artinya bisa berubah .
Mulai belajar bermain gitar , gara-gara waktu SMP te
rtantang cewek yang dia suka . Sang cewek bertanya apakah dia bisa main gitar , lalu pada saat pulang sekolah Dochi langsung belajar gitar sampai membeli bukunya . Besoknya dia tunjukkin di hadapan si cewek kalau dia bisa bermain gitar . Pernah menciptakan lagu khusus buat cewek yang dia suka waktu kelas dua SMP . Tapi sama sekali tidak romantis . Isi dari lagu tersebut adalah dia sudah tidak suka sama si cewek karena si cewek sudah mengecewakan Dochi .



Nama lengkap : Fauzan
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 7 Januari 1986
Posisi band : Vokalis, gitaris
Makanan Favorit : Tongseng

About Sansan :
Angka 53 adalah nomor keberuntungannya . Bahkan , angka 53 sudah menjadi trademarknya .
Sifat cewek yg paling nyebelin menurut dia adalah nelpon-nelpon , sms , padahal dia tidak suka sama dia . Kalau cewek yang dia suka dan sayang sih dengan senang hati dia ladenin .


Nama lengkap : Harry Pramahardhika Priyadi
Tempat, Tanggal lahir : Jakarta, 12 Agustus 1985
Posisi Band : Bassist
Makanan Favorit : Seafood

About Ayi :
Dapat nickname Eye karena dia sering dipanggil Ay . Agar terlihat lebih keren , akhirnya ditulis menjadi "eye"
Hadiah dari fans yg paling berkesan adalah boneka peyo (boneka dari kertas) Pee Wee Gaskins .
Jurus PDKT paling agresif dari cewek yg pernah dia alami adalah si cewek datang ke rumahnya jam dua pagi dan mengajak jalan ke jalan tol yg belum jadi . Dan responnya ternyata senang sekali. Tidak suka binatang yang bernama kecoa .
Gazelle Rockshop adalah sebuah distro yang menjual merchendise Pee Wee Gaskins . Awalnya Ayi juga bekerja di Gazelle . Sibuk dengan band nya , maka Agtya Priyadi sang adik dari Ayi menggantikan posisinya di Gazelle . Sekarang Gazelle berada di Jl.Mendawai 1 No.39 . Pada bulan Agustus 2009 sang ibu dari Ayi berpulang ke rahamtullah . Ayi pun harus sabar dengan takdir ini setelah ayah dari Ayi berpulang ke rahmatullah setelah 1 minggu ibu nya berpulang ke rahmatullah .


Nama Lengkap : Reza Satiri
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 20 Agustus 1988
Posisi band : Keyboard, Synthesizer
Makanan Favorit : Nasi goreng

About Omo :
Mendapat panggilan Omo sejak zaman MOS SMA . Dia diejek homo , sehingga teman-temannya keterusan sampai sekarang dipanggil Omo .
Terlihat paling “kecil” diantara personil Pee Wee Gaskins .
Satu fakta yang ada dalam hidupnya, sebenarnya dia adalah guitarist .


Nama lengkap : Renaldy Prasetya
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 21 Juli 1990
Posisi band : Drummer
Makanan Favorit : Nasi


About Aldy :
Tiga alasan kenapa kumis sangat penting buatnya adalah:
Agar di bilang seksi .
Kumis adalah bulu yang paling bisa ditonjolin dari semua bulu di badan .
Kalau tidak berkumis rasanya seperti telanjang .
Yang paling berkesan pada zaman SMA adalah dia pernah kecelakaan dan jatuh dari motor gara-gara ketiduran .
Tiga alasan yang membikin dia lebih mentingin latihan nggebuk drum daripada nongkrong di tempat yang banyak cewek cantiknya adalah kepuasan bathin saat main drum , lebih tertarik ngeliat drum karena lebih seksi , lebih seru mainin drum daripada mainin cewek .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar